Cara Bore Up Suzuki Smash Menjadi 125cc Speed Kencang dan Aman

Cara Bore Up Suzuki Smash Menjadi 125 CC

Trik untuk ngoprek mesin bore up harian motor suzuki smash menjadi 125cc agar performanya makin garang, speed kenceng namun tetap aman. Sobat THEREDDSTONE.COM tentu menyadari bahwa motor Suzuki Smash merupakan salah satu sepeda motor besutan PT Suzuki yang kini banyak dicari oleh para pecinta otomotif untuk di modifikasi agar menjadi lebih keren dan kenceng lagi.

Adapun salah satu ide modif-nya yaitu dengan cara dimodifikasi bagian mesinnya atau yang sering kita kenal dengan sebutan bore up. Motor Suzuki Smash yang memiliki slogan “Si Gesit Irit” ini sendiri merupakan salah satu jenis motor bebek yang mempunyai kapasitas mesin yang cukup tangguh dan terkenal irit bahan bakar.

Sehingga tak mengherankan jika sepeda motor besutan Suzuki ini mendapat respon yang cukup baik dari kalangan masyarakat yang ada di seluruh dunia, khususnya masyarakat yang ada di Indonesia. Namun, meskipun motor Suzuki Smash ini memiliki kapasitas mesin yang cukup tangguh dan irit bahan bakar, tetapi bagi sebagian orang yang mempunyai motor Suzuki Smash ini masih dirasa kurang puas dengan performa yang dimiliki motor tersebut.

Nah, agar motor Suzuki Smash yang sobat miliki menjadi lebih kencang lagi dari sebelumnya, kami akan berbagi sedikit info kepada sobat semua mengenai cara bore up suzuki smash menjadi 125cc kenceng dan aman.

Tips dan Cara Bore Up Suzuki Smash Menjadi 125 CC

Berikut ini merupakan beberapa tips dan cara melakukan bore up agar motor Suzuki Smash yang sobat miliki menjadi lebih kenceng, bertenaga dan meningkatkan perorma. Yuk, langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

Langkah 1

Pertama-tama, silakan sobat mengubah atau mengganti bagian blok mesin Suzuki Smash sobat, yaitu dengan cara mengganti piston standar dengan piston yang dimiliki oleh Suzuki Thunder 125 yang berdiameter 57 mm. Kemudian, bubut piston tersebut sampai memiliki ukuran 1,5 mm dan lebar 6 mm hingga sudut dari piston tersebut berubah menjadi 10 derajat.

Dengan melakukan proses tersebut agar piston tidak membentur bagian klep dan head. Dan secara otomotis kapasitas mesin tersebut akan meningkat menjadi 125cc.

Langkah 2

Selanjutnya sobat ganti ke bagian karburator, pada bagian intake nya sobat bisa meperbesar ukurannya menjadi 22 mm. Kemudian, sobat harus mengubah setingan main jet dan juga pilot jetnya dengan ukuran 17,5 mm dan 97,5 mm. Proses ini dilakukan bertujuan agar udara serta bahan bakarnya bisa tercampur dengan maksimal, karena hal ini sangat berpengaruh pada bagian performanya.

Langkah 3

Sekarang saatnya sobat beralih ke bagian pengapiannya. Untuk proses ini sobat bisa menggeser atau mengubah waktu pengapian menjadi 15 derajat sebelum TMA (titik mati atas), dengan begitu torsi maksimum yang akan di dapat akan tinggi meskipun pada putaran rendah.

Sedangkan untuk CDI nya sobat harus mengganti CDI standar dengan CDI yang dimiliki oleh Suzuki Shougun 110 agar limit dan juga performanya menjadi lebih besar.

Nah sobat thereddstone.com, mudah bukan cara bore up suzuki smash menjadi 125 cc di atas. Dengan ngulik mesin diharapkan speed dan performanya bakal meningkat.