Cara Mudah Memasang Ring Piston Motor yang Baik & Benar

Cara Mudah Memasang Ring Piston Motor yang Baik Benar

Kumpulan tips bagaimana caranya untuk memasang ring piston seher motor dengan mudah, baik dan benar Apa kabar sobat THEREDDSTONE.COM penggila otomotif yang berbahagia di manapun berada? Kali ini kami akan memberikan sebuah informasi yang mungkin bisa berguna untuk sobat semua, yaitu tentang cara memasang ring piston atau seher dengan baik dan benar.

Ring Piston (Seher)

Piston atau ring seher merupakan komponen motor yang berperan sebagai perima desakan bekas pembakaran kombinasi gas lalu melanjutkan desakan supaya bisa memutar poros engkol atau crank shaft melalui batang piston (connecting rod). Pada dasarnya sepertinya sistem pemasangan komponen satu ini mesti dibutuhkan kecermatan, dikarenakan memiliki bentuk yang fleksibel.

Terkadang orang memasangnya terbalik, serta mengakibatkan adalah kinerja mesin bakal alami penurunan. Sebelum sistem pemasangan ring piston diawali, silakan cermati dahulu sektor permukaanya, kode, pojok dan warna dari ring piston itu. Untuk ring oli dan ring kompresi memiliki permukaan yang tidak sama, dalam ring oli sedikit sedikit bergelombang lalu di ring kompresi permukaanya lebih datar dan terlihat mengkilap.

Baca Juga: Cara Menambah Tenaga Mesin pada Mobil, Meningkatkan Kinerja dan Performa

Apabila di ring kompresi ada bacaan N/T, waktu dipasang jadi silakan hadapkan pada sektor atas karenanya adalah ring kompresi 1/atas. Nah untuk ring kompresi yang berwarna sedikit gelap ataupun kehitaman, jadi dipastikan itu ring kompresi 2/bawah. Biasanya pojok ring piston kompresi memiliki ketidaksamaan satu sama lain. Ring kompresi 1/atas dan ring kompresi 2/bawah, terdapat ada banyak ketidaksamaan walau tida mencolok, apabila salah memastikan saat pemasangan, maka ring piston itu tak bakal berfungsi dengan normal sehingga mengeluarkan asap putih keluar melalui knalpot.

Cara Memasang Ring Piston

Berikut ini adalah cara memasang ring piston pada motor dengan mudah.

Silakan sobat gunakan ring oli selanjutnya tempat tinggalnya yakni di bagian lubang paling bawah, caranya hadapkan sinyal N/T/R enuju keatas (Top).

Kemudian gunakan ring kompresi 2/bawah selanjutnya lubang tengah bersama menghadap sinyal 2N/2R/2T ke atas ataupun oleh mengarahkan perit menuju ke arah bawah.

Nah kepada sektor ring kompresi 1/atas, sobat gunakan di bagian lubang teratas oleh sinyal 1N/1T/1R yang mengahadap ke atas.

Walau keduanya sama memiliki manfaat untuk meletakkan kompresi pada ruangan pembakaran mesin, namun di setiap ring piston mempunyai fungsi tidak sama atau berbeda. Di bagian ring kompresi 1/atas bersama permukaan rata, berfungsi untuk menghimpit dinding silinder dengan demikian kompresi itu tak alami kebocoran.

Lihat Juga: Cara Bore Up Suzuki Smash Menjadi 125cc Speed Kencang dan Aman

Demikian sobat yang budiman, informasi dari ranah otomotif tentang cara memasang ring piston motor yang baik dan benar serta mudah dipraktikkan. Semoga dapat mmeberikan manfaat dan pengetahuan baru untuk sobat THEREDDSTONE.COM sekalian.