Situs Bersejarah di Kota Semarang yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi (Selain Lawang Sewu)


Situs Bersejarah di Kota Semarang yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi

Situs Bersejarah di Semarang yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi (Selain Lawang Sewu). Daftar destinasi wisata ke tempat bersejarah di kawasan kota Semarang yang layak untuk sobat kunjungi.

Sobat pasti sudah sangat familiar dengan kota Semarang dan Lawang Sewu yang memang seolah tidak dapat dipisahkan. Namun apakah sobat sudah tahu, bahwa selain wisata mistis, sejatinya lawang sewu lebih banyak menyimpan cerita sejarah.

Jika sebelumnya telah kami tampilkan info dari dunia kecantikan untuk sobat, tentang cara membuat masker alami, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai situs bersejarah di kota semarang di blog THEREDDSTONE.COM.

Membahas tentang Semarang, Lawang Sewu dan sejarah, sebenarnya wisata sejarah di Semarang tidak hanya Lawang Sewu saja. Ada beberapa tempat yang tidak kalah menarik yang akan kita bahas berikut ini. Wisata sejarah yang layak sobat datangi!

Gereja Blenduk

Kota Lama merupakan salah satu spot wisata sejarah yang cukup terkenal di Semarang. Landmark dari Kota Lama ini adlaah Gereja Blenduk. Gereja Blenduk terletak di kawasan Jl.Letjend Suprapto 32, dengan bangunan bergaya neo klasik dan berwarna serba putih dibuka untu umum dan dapat dijakikan destinasi wisata alternatif saat ke Semarang.

Gedung Marabunta

Semarang dan bangunan kuno memang sudah terkenal, salah satunya bangunan ikonik dengan patung semut raksasa yang menghiasi bagian atapnya. Pada awal didirikannya gedung ini digunakan sebagai tempat pertunjukan tepatnya pada masa penjajahan. Namun, saat ini telah fungsinya sedikit bergeser selain menjadi tempat pementasan seni budaya juga disewakan untuk resepsi pernikahan. Gedung Marabunta ini terletak di Jl. Cendrawasih 23 .

Gedug Marba

Setelah Gereja Blenduk, Kota lama juga memiliki Gedung Marba. Jika sobat mengejar spot kuno dan bersejarah gedung ini terlalu sayang untuk dilewatkan. Gedung yang terletak di Jl. Letjen Suprapto 33 diperkirakan telah berumur lebih dari 100 tahun. Dengan gaya arsitektur Hindia Belanda, bangunan ini kerap digunakan sebagai tempat pengambilan video atau foto karena keeksotisannya.

Gereja Gereformeerd

JIka masih ingin mengunjungi situs keagamaan Gereja Gereformeerd yang terletak di Jl. Dr Sutomo, tepatnya di selatan RSUP Kariadi. Gereja ini dibangun masa penjajahan belanda dan sampai saat ini masih digunakan untuk beribadah.

Masjid Agung Semarang

Masjid Agung Semaran memiliki kemegahan yang memang tak diragukan lagi. Mulai dari lantai hingga menara-menaranya yang tinggi menjulang akan membuat terkesima siapapun yang melihatnya. Masjid Agung Semarang terletak di kawasan Sambirejo, Gayamsari. Daya tarik utama masjid ini adalah keindahannya ketika menjelang senja.

Kantor Pos Besar Semarang

Masih Bangunan dengan aroma kuno, Kantor Pos Besar Semarang dan area di sekitarnya adalah destinasi wisata yang gaya kunonya sangat terasa. Gedung ini terletak di Jl. Pemuda No. 4, Pandansari, Semarang.

Pabrik Rokok Praoe Lajar

Pabrik Rokok Praoe Lajar merupakan salah satu bangunan yang tersisa dari masa-masa keemasan kota Semarang zaman dahulu. Pabrik ini terletak di kisaran daerah Polder Tawang, di Jalan Merak. Dan pabrik ini sudah beroperasi semenjak zaman penjajahan.

Demikianlah sobat, sajian info dari kami untuk situs bersejarah di kota semarang, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya, ccc di halaman lainnya di website THEREDDSTONE.COM.

Nah, di antara beberapa destinasi sejarah itu mana yang merupakan favorit sobat? Atau ada satu dua tempat yang ingin sobat kunjungi dalam waktu dekat?